fbpx

Keindahan Bukit Campuhan Ubud yang wajib Anda kunjungi

Bukit Campuhan Ubud

Mungkin Anda belum terlalu kenal dengan bukit campuhan ini. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata di Bali, dengan daya tarik alam yang indah; menampilkan hamparan bukit yang hijau, lembah, dan padang ilalang. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan objek wisata lainnya di Bali yang menampilkan pemandangan laut hingga wisata bersama satwa langka.

Bukit Campuhan ini tidak terpisah dari salah satu pura di Ubud, yaitu Pura Gunung Lebah. Gunung lebah sendiri memiliki makna bukit kecil yang berada di lembah.

Selain itu Bukit Campuhan ini berada diantara dua aliran sungai di Ubud Bali, yaitu sungai Oos dan sungai Cerik. Nah, itulah yang menjadi salah satu alasan Bukit Campuhan begitu digemari oleh wisatawan.

bukit campuhan ubud bali, foto: instagram.com/marthiasid

Alamat dan Rute Jalan Ke Bukit Campuhan

Bukit campuhan berada di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, atau dengan menggunakan jasa penyewaan kendaraan. Jarak tempuh bisa di tempuh dalam 1 jam dari Kota Denpasar.

Aktivitas menarik di Bukit Campuhan

Jogging Dan Trekking

Kamu dapat jogging ataupun treckking sambil menikmati pemandangan alam yang hijau di Bukit Campuhan ini. Hal ini akan cocok buat kamu untuk menguji adrenaline di alam terbuka dengan kontur jalanan yang menantang.

Rute yang dapat kamu lewati juga tersedia dengan baik, dengan kondisi jalan cukup bagus dan panjang sekitar 2 kilometer.

Bukit Campuhan Ridge Walk

Salah satu rute trekking yang terkenal disini adalah bukit campuhan ridge walk. Jalur ini terkenal karena keindahan alam dan suasana khas Bali yang kental.

Baca juga: Desa Wisata Ubud, yuk kenal lebih dekat lagi

Daya Tarik Bukit Campuhan

Apa sih yang membuat tempat ini begitu banyak dikunjungi? Selain harganya yang gratis, kamu dapat menikmati daya tarik yang dimiliki bukit Campuhan ini. Bukit Campuhan ini pernah menjadi salah satu lagu band Slank yang berjudul ‘Tepi Campuhan’ yang menggambarkan keindahan bukit ini. Kamu akan melihat pemandangan hijau diatas bukit, pepohonan rindang, lembah, persawahan dan ladang ilalang. Menarik, kan?

Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di alam yang hijau ini untuk mengembalikan energi mu. Tempat ini juga menjadi pilihan yang terbaik untuk kamu yang ingin beristirahat sejenak dari keramaian kota di Bali.

Selain itu, Bukit Campuhan ini begitu di sukai karena berada di kawasan Pura Gunung Lebah. Kawasan suci dan sangat disakralkan oleh masyarakat beragama hindu di Bali.

Gallery

Baca Juga: Wisata Goa Gajah Ubud, Gianyar Bali

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional

Yang paling menarik adalah, untuk bisa masuk ke Bukit Campuhan kamu tidak akan dikenakan biaya apapun atau gratis. Kamu hanya perlu membayar biaya penginapan atau mungkin biaya saat makan di restaurant di sekitar Bukit Campuhan.

Dan juga Bukit Campuhan ini terbuka selama 24 jam setiap hari, jadi kamu dapat berkunjung kapan saja saat hari mu senggang. Menarik, bukan?

Sumber artikel: https://www.nativeindonesia.com/bukit-campuhan-ubud-bali/

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *