fbpx

Wisata ke Pasar Seni Ubud Bali 2020

Mau berburu oleh-oleh khas di Desa Wisata Ubud Bali?  jika iya, sempatkanlah berburu oleh-oleh dan souvenir khas bali di Pasar Ubud Art Tradisional Market

Hi sobat, kali ini Admin  akan mengulas salah satu Tempat Wisata di Gianyar yang sangat terkenal dan Wajib Anda datangi ketika sedang berlibur di Ubud,Bali.

Tempat wajib Anda kunjungi ketika liburan ke Ubud adalah  Pasar Seni Tradisional Ubud atau Pasar Tradisional Ubud Bali yang populer turis asing menyebutnya Pasar Ubud Tradisional Market.

Mau tahu ada apa aja di Pasar Seni Ubud ini?

Berikut akan dibahas daya tarik dan apa aja yang ada di Pasar Seni Ubud:

DAYA TARIK WISATA PASAR SENI UBUD BALI

Image by Instagram @punapi_gianyar

Tahukah Anda bahwa Pasar Seni Ubud mempunyai daya tarik tersendiri sehingga setiap Wisatawan yang datang  ke Bali sepertinya terhipnotis untuk berkunjung ke Pasar Seni ubud ketika mereka datang liburan di pulau Bali.

kenapa demikian? karena selain untuk berburu belanjaan aneka oleh – oleh khas bali dan sejumlah souvenir untuk dibawa pulang ke kota atau negara masing – masing, pasar seni yang ada di Bali khususnya Pasar Seni Ubud memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dengan tempat lainnya di mana pun.

Sebagai pasar tradisional dan terletak di kawasan pariwisata yang menjaga dan melestarikan budaya Bali, maka desain bangunan pasar ini tetap bercirikan budaya lokal dengan ornamen-ornamen khas Bali. Bahkan Ubud dengan kekhasannya dalam menyuguhkan budaya Bali kawasan ini dijadikan tempat syuting artis Hollywood dalam syuting film Eat, Pray and Love. Ingin menikmati berbagai hasil kerajinan tradisional khas Bali, termasuk berbagai hasil karya seni, anda bisa menikmatinya secara gratis di sini, dan jika anda berminat bisa membelinya sebagai oleh-oleh.

Oleh karena keunikan dari pasar seni tradisonal di Bali yang berbeda dengan pasar seni di negeri sendiri maupun di negara lain itulah yang menjadikannya banyak wisatawan penasaran datang.

Baca Juga : Keindahan Bukit Campuhan Ubud yang wajib Anda kunjungi

Pasar Seni Ubud Tempat Belanja Oleh-Oleh Khas Bali

Image by Instagram @keylllina

Pasar seni  Ubud memang menyediakan berbagai barang kerajinan yang cukup lengkap, cocok sebagai tempat wisata belanja, terutama untuk oleh-oleh khas Bali.

Berbagai barang pernak-pernik atau aksesoris bisa anda temukan dengan mudah, begitu juga barang kerajinan dari batik kelapa, bambu, anyaman serta hiasan-hiasan untuk dekorasi rumah, termasuk juga sandal, tas, dompet, selimut, bed cover, lukisan, cangkir, ukiran, patung dan banyak lagi lainnya.

Setiap harinya pasar Ubud ini selalu ramai pengunjung, banyak wisatawan mengagendakan tour ke pasar Seni Ubud ini, apalagi saat liburan tiba, terkadang parkir yang disediakan tidak cukup untuk menampung kendaraan.

Baca Juga:  Wisata Goa Gajah Ubud, Gianyar Bali 

HARGA BARANG DI PASAR SENI UBUD BALI

Harga oleh-oleh yang ada di Pasar Seni Ubud tergolong lebih murah karena para pedagang pasar ini menyediakan barang dagangannya langsung mengambil dari pengrajinnya. sebagai contoh untuk mendapatkan manik-manik atau aksesoris anda bisa mendapatkan dengan harga mulai Rp.10.000 dan yang lainnya tidak lebih dari Rp.100.000.

Oh ya Sobat,  untuk mendapatkan harga yang lebih murah, berikut  trik dan tips cara menawar atau berbelanja di Pasar Seni Ubud.

1. Belanja di Pasar Pagi Hari

Hai Sobat, tahukah anda bahwa hingga saat ini masih berlaku bagi para pedagang Bali yang meyakini atau mempercayai akan ” Pegarus Dagangan “ (Bahasa Bali), apa itu pegarus dagangan ? yaitu sebuah kepercayaan yang masih kuat dipegang oleh warga Bali terutama yang berprofesi sebagai pedagang di pasar, yaitu keyakinan dimana untuk memperlancar dari dagangan yang dijualnya bisa laris selama satu hari, maka harus berhasil menjual barang dagangan di pagi hari, meski labanya tipis.

Nah jika demikian, sekarang tahu bukan bahwa jika sobat ingin berbelanja di pasar seni tradisional Ubud dan ingin mendapatkan peluang menawar harga barang dengan murah, maka Waktu terbaik mengunjungi pasar seni tradisional di Ubud Bali ini adalah di pagi hari

2. BIASAKAN UNTUK MENAWAR HARGA

Sobat, tips membeli barang untuk oleh-oleh atau souvenir di pasar seni ubud bali yang kedua adalah biasakan menawar dan jangan pernah sungkan.  

Namun yang harus anda ingat, dalam posisi tawar menawar harga barang dagangan ini pun Sobat harus tetap menjaga tata krama atau ingat sopan santun atau etika pembeli yang baik, bersikap ramah saat menawar barang dari para pedagang pasar seni ubud.

Sudah tentu akan membuat komunikasi Sobat dengan penjual di Pasar Seni Ubud ini menjadi cair sehingga menciptakan suasana yang saling nyaman dan yang pasti saling menguntungkan, dimana Sobat bisa mendapatkan harga Diskon yang sesuai dan tentunya juga penjualnya mendaptkan keuntungan dari oleh-oleh yang ditawarkan ke Anda.

3. SEBELUM MEMBELI BERKELILING PASAR TERLEBIH DAHULU

Tips berikutnya perlu Sobat ketahui adalah dimana Pasar Seni Ubud Bali sendiri tergolong sebuah pasar seni di bali yang sangat luas dan menempati bangunan bertingkat. Oleh karena itulah, pastikan di awal Sobat menyusun daftar list barang yang mau Sobat beli terlebih dahulu di rumah atau hotel tempat Sobat menginap.

Nah sesampainya di Pasar Seni Ubud, hal pertama yang anda lakukan adalah mencari barang-barang yang hendak Sobat beli di kios-kios oleh-oleh yang sudah berderetan di pasar ini dengan cara berkeliling terlebih dahulu,  dan setelah yakin mendapatkan model barang impian yang sesuai dengan keinginan maka Anda baru memutuskan mendatangi kios atau toko yang sudah terlebih dahulu Sobat tandai.

4. MEMBELI BARANG DENGAN JUMLAH BANYAK

Tips yang terakhir adalah dengan memeli Barang dengan jumlah banyak, apalagi bagi sobat yang datang dari luar pulau Bali. Pasti banyak saudara, sanak-keluarga atau sahabat Sobat yang ingin diberikan Cinderamata dari Anda. Dengan Sobat membelih barang untuk oleh- oleh atua souvenir khas dari Bali dalam jumlah banyak   maka sudah tentu Anda akan mendapat Harga special.

Oh ya Sobat, sekedar mengingatkan aja agar Sobat  mempersiapkan list atau daftar barang – barang yang sedianya akan anda beli di pasar seni Ubud sudah anda persiapkan baik sebelum berangkat dari tempat menginap. Agar supaya bisa menghemat waktu sehingga masih memiliki waktu luang untuk ke tempat wisata yang lain  di Bali.

Nah Sobat, itulah beberapa tips dan trik bagaimana cara mendapatkan barang impian anda untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh atau souvenir di pasar seni tradisional ubud bali.

Sudah tertaik untuk  datang ke sini ? jika iya, silahkan lanjutkan membaca informasi lainnya yang tidak kalah penting anda ketahui seperti jam buka, alamat/lokasi dan rute jalan menuju ke sana.

Baca Juga:  Pesona keindahan sawah terasering Tegalalang Ubud 

JAM BUKA UBUD ART MARKET BALI

Waktu operasional para pedagang pasar seni ubud Bali berjualan setiap harinya adalah mulai dari jam 06.00 dan tutup hingga pukul 18.00 WITA.

ALAMAT PASAR UBUD TRADISIONAL MARKET

Alamat Pasar Seni Ubud sendiri lokasinya terletak di Jalan Raya Ubud No.35, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Post